Penyebab dan Cara Mengatasai Laptop Cepat Panas

Permasalahan klasik yang kerap terjadi pada laptop yakni cepat panas, hal tersebut bisa terjadi salah satunya karena kualitas baterai yang buruk. Akibat panas yang berlebih, sebenarnya ini akan beresiko membuat Drive menjadi rusak. Memang penyebab cepat panas itu bukan hanya akibat baterai yang buruk saja, namun banyak faktor juga yang mempengaruhinya.

Anda pasti bertanya, terus kalau bukan baterai apa? anda pasti sering melihat semua barang elektronik menjadi cepat panas pada saat digunakan. Misal seperti pemutar DVD, ketika pemutar DVD tersebut sedangbekerja pasti akan cepat panas. Masalah tersebut juga tak jauh berbeda dengan laptop, intinya ketika laptop sedang digunakan otomatis semua kompoonen yang ada didalamnya sedang bekerja dan ini Mengakibatkan cepat panas.

mengatasi-laptop-cepat-panas

Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan laptop cepat panas yakni sebagai berikut :

1. Laptop lebih kecil dari desktop

2. komponen didalamnya penuh / sesak dan otomatis lebih erat serta lebih dekat

3. Tubuh laptop yang begitu sempit

Terkait dengan permasalahan tersebut, pastinya para perusahaan laptop juga mempunyai solusinya untuk mengatasinya. Misalnya saja dengan menggunakan Kipas, heat sink, dan ventilasi udara yang berfungsi untuk mendinginkan laptop pada saat sedang dioperasikan. Walapun terkadang itu semua kurang cukup, sebenarnya cara penggunaan yang kurag baik juga bisa menyebabkan laptop akan lebih cepat panas.

Dibawah ini kami akan memberikan tips kepada anda “cara mengatasi laptop cepat panas” berikut langkah-langkahnya berikut ini.

1. Melakukan Pemeriksaan Pada Fan

Selalu memeriksa apakah kipas pendingin laptop anda bekerja dengan baik. Bersihkan juga ventilasi udara karena bisa saja vertilasi tersebut terhalang oleh debu yang menyebabkan laptop cepat panas.

2. Mengecek pengaturan BIOS

Pastikan anda untuk selalu pengecekan BIOS, software ini akan membantu anda sebagai alat pengingat komputer Anda apakah panas ataupun terlalu panas. Meng-update BIOS juga akan menerapkan pengaturan suhu revisi sehingga pendingin pada laptop bekerja secara maksimal. ya

3. Membeli Asesoris Pendingin

Anda juga wajib membeli asesoris pendingin laptop anda, setidaknya dengan bantuan alat tersebut laptop anda akan lebih lama panas dan tetap dingin. Pastikan jangan sekali-kali meletakan laptop pada bidang yang lunak atau empuk seperti bantal dan kasur. Karena ini akan membuat laptop menjadi panas dan lama kelamaan laptop akan rusak, letakanlah laptop pada bidang yang datar.

Hal yang harus anda ketahui terkait panas laptop, dimana karakteristik panas pada laptop selalu berubah,. Ini semua tergantung usia laptop itu sendiri, penggunaannya serta penggunaan daya. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, mohon maaf jika dalam penyampaian ada kesalahan atau kurang lengkap. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s